Meneruskan sukses seminar pada tahun-tahun sebelumnya yang telah mendapatkan banyak perhatian dari berbagai pihak khususnya para akademisi, pada tahun ini JSI-ITS akan menyelenggarakan SESINDO 2011 yang merupakan seminar keempat setelah pelaksanaan pada tahun 2008, 2009, dan 2010.

Untuk itu, dengan segenap kerendahan hati, JSI-ITS mengundang para akademisi, praktisi, mahasiswa, dan umum untuk menulis makalah dan berpartisipasi pada SESINDO 2011. Makalah yang diikutsertakan pada SESINDO 2011 ini akan di-review oleh pakar-pakar di bidang terkait, khususnya sistem informasi, yang telah kami undang. Selain dipresentasikan dan diterbitkan melalui Prosiding 2011, makalah yang lolos seleksi juga akan memperoleh kesempatan untuk memperoleh penghargaan. Penghargaan ini akan diberikan kepada penulis dari tiga makalah terbaik di SESINDO 2011.

SESINDO 2011 ini akan memiliki fitur-fitur sebagai berikut:

1. Sesi Plenari

Pada sesi ini dilakukan pembahasan mengenai isu-isu dan permasalahan global yang terkait dengan peranan sistem informasi dalam pengembangan ekonomi. Pada sesi ini kami mengundang pembicara utama dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

2. Sesi Keynote

Isu-isu dan permasalahan spesifik akan dieksplorasi pada sesi ini. Pembicara utama merupakan perwakilan dari kalangan akademisi (National Taiwan University of Science & Technology, Pusan National University) dan juga dari kalangan industri.

3. Diskusi Panel

Diskusi ini akan terdiri dari beberapa sesi. Penulis yang makalahnya telah lolos seleksi SESINDO 2011 akan memperoleh kesempatan untuk mempresentasikan makalahnya. Pada setiap sesi juga dilaksanakan diskusi yang memungkinkan pertukaran ide mengenai topik spesifik dari makalah yang disampaikan.

4. Networking break

Pada sesi ini, seluruh partisipan dapat saling berinteraksi dalam suasana informal untuk menggali peluang-peluang kolaborasi dan memperluas jaringan.

5. Stand Pameran

SESINDO 2011 juga membuka stand-stand yang akan memamerkan ide-ide, poster, desain, atau produk-produk yang berkaitan.